TIPS AGAR TIDUR DI TENDA BISA NYEYAK

3:57 AM
Ketika kita melakukan kegiatan outdoor seperti mendaki gunung, maka tenda adalah tempat tidur kita. Membuat diri nyaman saat tidur di tenda agar istirahat tidak terganggu menjadi hal penting untuk kesuksesan kegiatan. Berikut ini adalah beberapa Tips yang bisa diterapka agar tidur di tenda bisa nyenyak.
Pilih Tempat Yang Datar Untuk Memasang Tenda
Posisi tenda sangat menentukan kenyamanan tidur kita. Jika tenda didirikan pada tempat yang miring maka posisi badan otomatis tidak akan nyaman dan tidurpun tidak akan bisa lelap. Jadi usahakan untuk mencari tempat yang datar untuk mendirikan tenda.

Gunakan Alas Yang Empuk
Bearada di alam terbuka memang tidak bisa senyaman tidur di dalam rumah dengan kasur yang empuk. Tapi setidaknya kita perlu membawa alas yang agak empuk dan mudah dibawa seupaya tidur nyenyak. Meskipun tidak senyaman kasur di rumah, alat-alat yang dapat mengembang dapat bisa menjadi pilihan sebagai alas tidur saat di tenda.

Gunakan Penutup Telinga
Sebagian orang suka membiarkan suara alam yang indah bergema, dan membuat mereka tertidur lelap. Namun ada sebagian orang yang tidak tahan dengan suara bising yang ada di alam. Seperti suara binatang, angin, pohon yang bergesek satu sama lain.

Itu semua akan ada pada saat kamu camping. Kamu harus membawa penutup telinga bila tidak tahan dengan suara - suara tersebut, dengan penutup
Suhu Udara
Saat berada di alam terbuka atau padang gurun dan dataran tinggi, suhu udara di malam hari akan sangat dingin. Bahkan di musim panas sekalipun.

Pastikan memakai jaket, sleeping bag, dan kaos kaki agar tidak kedinginan serta tidur dengan nyenyak. Minumlah minuman hangat bila kamu masih merasa kedinginan.

Kamu juga tidak akan bisa tidur bila bagian area kakimu, tidak sama tinggi dengan kepalamu.

Pastikan Tenda Tetap Bersih Dan Kering
Walaupun kamu hanya ada di sebuah tenda, bukan berarti kamu mengabaikan kebersihan. Pastikan tenda hanya untuk tempat tidur dan menyimpan barang.
Kegiatan selain tidur seperti masak harus kamu lakukan di luar tenda. Selain menjaga tenda agar tidak kotor, itu juga dapat menjaga agar tenda tidak basah.

Bila tenda terjaga kebersihannya, kamu pun dapat tidur dengan nyenyak.