DONOR DARAH SISPALA SABILIRRASYAD TELAGAWARU

8:37 AM
DONOR DARAH SISPALA SABILIRRASYAD TELAGAWARU (28 Januari 2012). Salah satu program kerja SISPALA Sabilirrasyad Telagawaru adalah mengadakan kegiatan donor darah massal. Kegiatan ini dimaksudkan untuk memberikan pemahaman kepada siswa/siswi madrasah akan pentingnya donr darah. Disamping kegitan ini dimaksudkan utuk mengikis sedikit demi sedikit persepsi masyarakat yang keliru tentang donor darah. Ada sebagian masyarakat yang beranggapan bahwa kalau mendonorkan darah maka darah mereka akan berkurang. Persepsi ini tentu saja keliru. Sebab pada kenyataanya tidaklah demikian. Bahkan sebaliknya jika donor darah dilakukan secara rutin akan memberikan dampak positif kepada pendonor. Banyak sekali manfaat donor darah baik itu bagi pendonor sendiri terlebih kepada orang lain yang membutuhkan. Dengan adanya kegiatan ini diharapkan kelak masyarakat sedikit demi sedikit akan memahami manfaat dan pentingnya donor darah.
Dalam kegiatan donor darah SISPALA Sabilirrasyad Telagawaru yang pertama ini diikuti oleh puluhan orang yang terdiri dari siswa di lingkungan yayasan Sabilirrasya dan beberapa siswa dari sekolah lain yang telah mencukupi syarat untuk donor darah, guru dan masyarakat di luar lingkungan sekolah. Sebagian besar merupakan pendonor pertama. Hal ini tentu saja merupakan kenahagiaan tersendiri dari panitia pelaksana kegiatan ini.
Kegiatan donor ini akan menjadi kegiatan rutin SISPALA Sabilirrasyad Telagawaru yang akan diadakan setiap enam bulan sekali atu paling kurang sekali setahun.
Kendala dari kegitan donor darah  SISPALA Sabilirrasyad Telagawaru kali ini adalah minimnya publikasi kepada masyarakat dan persepsi masyarakat sekitar yang masih takut dengan donor darah.
Harapannya adalah pada kegiatan donor selanjutnya nanti akan semakin banyak masyarakat yang ikut terlibat dalam kegiatan sosial ini.